Saturday, August 28, 2010

PREVIEW - THIRD WEEK : Red Devils vs The Hammers

Manchester – Dua poin yang hilang di Craven Cottage pekan lalu menjadi pelecut Manchester United memetik poin maksimal saat menjamu West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/8) malam pukul 23.00 WIB.
Di atas kertas, kekuatan dua klub di ajang BPL ini memang jomplang. Meski penampiplan Red Devils,--julukan MU sempat duragukan di awal kompetisi ini setelah ditahan imbang Fulham di matcday ke 2, namun tetap menjelma sebagai tim yang superior di rana Inggris.
Sehingga laga di pekan ke tiga ini, pasukan Sir Alex Ferguson memastikan bangkit sekaligus membuktikan bisa memetik tiga poin atas West Ham United yang belum pernah memetik satu angka pun dari dua pertandingan.
Maka jika di laga sebelumnya, bomber Wayne Rooney tidak bisa bermain karena terserang flu, kali tidak demikian. Striker kesayangan Sir Alex ini dipastikan turun berdeut dengan Hernadez. Asa besar pun berada di pundak Rooney untuk mencetak gol sekaligus mengakhir pacekliknya.
Memang, awal musim ini Rooney menjadi sorotan. Pasalnya, sudah lima bulan puasa gol, periode terlamanya sejak menempuh karier profesional. Wayne Rooney tidak mencetak gol, baik untuk Manchester United maupun timnas Inggris. Pesepak bola 24 tahun itu, belum melesakkan bola ke dalam gawang sejak yang terakhir saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.
Menilik 34 gol yang dibuat Rooney musim lalu di semua kompetisi, fakta bahwa ia harus menjalani puasa selama lima bulan sungguh mengherankan. Karena itu, Rooney diharapkan memanfaatkan laga kali ini. Pendukung setia Setan Merah bisa berharap jagoannya kembali mencetak gol. Setidaknya Rooney punya catatan bagus saat menghadapi klub asal Kota London tersebut.
”Rooney pemain MU. Dia pemain yang fantastis, dia juga tampil menawan di Wembley saat menghadapi Chelsea (Community Shield). Jadi dengan kesempatan yang kami ciptakan, gol itu nanti akan datang,” kata Ryan Giggs menyemangati rekannya.
”Seluruh tim ini tidak pernah meragukan kemampuan Wayne Rooney. Dia memang belum memberi kontribusi (mencetak gol). Tentu saja kami juga berharap dia bisa mencetak gol.Namun,saat ini seluruh konsentrasi kami tertuju untuk memetik kemenangan,” kata Paul Scholes dalam situs resmi klub.
Lalu bagaimana dengan West Ham. Peluang The Hammers, julukan West Ham, mencuri angka hampir tidak ada. Mengingat grafik mereka di kandang musuh begitu buruk. Bahkan, mereka selalu tumbang di dua partai sebelumnya, kontra Aston Villa dan Bolton Wanderers.

Hal ini menyiratkan bahwa manajer Avram Grant belum menemukan formula ampuh untuk meracik pasukannya. Apalagi, Grant baru saja kehilangan Alessandro Diamanti yang hijrah ke Brescia. Grant juga terancam kehilangan Carlton Cole yang digadang-gadang akan menyeberang ke Liverpool.
Kabarnya striker Nigeria, Victor Obinna sedang mendekat ke Upton Park setelah Inter mengizinkan pemain muda tersebut pergi. ”Jika musim lalu kami merasakan periode berat setelah paro musim, sekarang kami sudah merasakannya sejak awal musim. Saya pikir fans kami harus berpikir realistis tentang hasil yang akan kami capai di Old Trafford,” terang gelandang West Ham Scott Parker di Daily Telegraph.
Sementara itu, jawara musim lalu, Chelsea dijadwalkan kedatangan tim yang diperkirakan menjadi lumbung gol pasukan The Roman Emperor ini, di Stamford Bridge. Bagi Didier Drogba dkk di tempat sama pada 2009/2010, Chelsea tanpa kesulitan memetik tiga angka melalui hasil maksimal 7-0. ’’Kualitas lini depan kami sangat bagus. Siapa saja mampu mencetak gol. Kami tak pernah memberi ampun sehingga dapat menciptakan banyak gol. Sikap itu menambah kepercayaan diri kami,’’ kata Florent Malouda, winger Chelsea. (SURABAYA POST)