Monday, August 16, 2010

FIRST WEEK : Manchester United vs Newcastle United (3-0)


Manchester United mengawali Liga Primer Inggris musim 2010/11 dengan kemenangan meyakinkan usai menekuk Newcastle United 3-0 di Stadion Old Trafford.

Pada pertandingan ini, manajer United Sir Alex Ferguson menduetkan Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney di barisan depan. Sedangkan dua pemain baru, Javier Hernandez dan Chris Smalling, mengawalinya dari bangku cadangan.

Di lain sisi, Newcastle menurunkan lima gelandang sekaligus dalam upaya mereka mengimbangi lini tengah United. The Magpies hanya mengandalkan Andy Carroll di barisan depan.

Newcastle memulai laga dengan baik, dan sempat mendapatkan peluang pada menit kesepuluh. Bola tendangan sudut Joey Barton mengarah kepada Carroll, namun sundulan ujung tombak The Toon Army ini masih melebar dari gawang.

Perlahan-lahan, United mulai menemukan bentuk permainan, dan mengendalikan halannya pertandingan. Pada menit ke-33, Berbatov merobek jala Steve Harper usai mendapat umpan manis dari Paul Scholes.

Gol Berbatov ini membangkitkan motivasi pemain United. Selang sepuluh menit kemudian,Setan Merah menggandakan keunggulan melalui Darren Fletcher. Gol ini berawal dari kerja sama Nani dan Patrice Evra.

Irama permainan tetap tidak berubah di babak kedua. United mendikte Newcastle yang menjalani laga perdananya di Liga Primer setelah promosi dari Divisi Championship musim lalu. Scholes menjadi jantung permainan United di laga ini.

Umpan terobosan Scholes kepada Rooney yang diteruskan kepada Berbatov tidak membuahkan hasil. Sebab, tendangan penyerang asal Bulgaria ini masih melebar dari gawang.

Ferguson lalu menarik keluar Rooney, dan memasukkan Hernandez yang mendapat aplaus dari publik Olf Trafford. Namun pergantian pemain ini tidak terlalu memberikan perubahan dalam permainan United.

Setelah tidak terlalu memberikan perubahan, Ferguson lalu memasukkan Ryan Giggs untuk menggantikan Nani. Kehadiran Giggs membuat permainan United lebih hidup. Kerja sama antara Scholes dan Giggs pun membuahkan hasil manis.

Umpan lambung Scholes kepada Giggs mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain veteran itu. Tendangan Giggs merobek sudut gawang Harper lima menit sebelum pertandingan berakhir. sumber (GOAL.COM)