Monday, August 16, 2010

MAN OF THE MATCH : Paul Scholes

Paul Scholes
Pelatih Manchester United, Alex Ferguson, menilai gelandang Paul Scholes (35) berkontribusi besar menentukan kemenangan tim 3-0 atas Newcastle, pada laga Premier League, Senin (16/8/2010). Menurutnya, Scholes membuktikan, usia bukan halangan untuk tampil prima di level tinggi.

MU menang 3-0 berkat gol Dimitar Berbatov, Darren Fletcher, dan Ryan Giggs (36). Gol Berbatov dan Giggs terjadi berkat assist Scholes. Assistnya akan lebih banyak,  seandainya Berbatov dan Wayne Rooney tampil lebih baik lagi.

"Pekan lalu, ia menunjukkan bahwa pada usianya, Anda tak kehilangan apa yang ia miliki. Ia memiliki jangkauan umpan luar biasa dan visi permainan. Ia masih memiliki gairah dan itulah yang terpenting," ujar Ferguson.

"Siapa pun yang mencapai usia itu dan mempertahankannya seperti ia dan Giggs berarti memiliki dua pemain istimewa. Malam ini, kita melihat Scholes menunjukkan beberapa (kualitasnya itu)," paparnya.

Selain itu, Ferguson juga mengaku puas dengan performa tim secara keseluruhan, apalagi mengingat ini adalah laga perdana musim 2010-2011.

"Kami membuang sejumlah peluang. Dimitar berbatov bisa mencetak tiga atau empat gol. Tetapi, performanya luar biasa," ujar Ferguson.

"Tiga poin selalu penting pada laga perdana. Pada sebagian besar laga, kami memegang kendali. Kami mengumpan bola dengan baik dalam banyak kesempatan," tambahnya. (SKY)