Saturday, August 28, 2010

Nani Jadi Bintang, Fergie Bingung

Sir Alex Ferguson


Gelandang Manchester United (MU), Nani, lebih tampil gemilang di posisi barunya yaitu sayap kanan. Ini justru membuat pelatih Sir Alex Ferguson pusing, karena di posisi tersebut biasa ditempati Antonio Valencia yang penampilannya juga tak kalah gemilang.


Nani mencetak satu gol dan sebuah asisst yang menempatkan dirinya menjadi man of the match ketika "Setan Merah" mengalahkan West Ham United 3-0, Sabtu (28/8/2010). 


Kegemilangan gelandang asal Portugal tersebut tidak terlepas dari keputusan Fergie yang menempatkannya di sayap kanan, meninggalkkan posisinya selama ini di sayap kiri. Di posisi tersebut, ia menggantikan Valencia yang disimpan di bangku cadangan. Ternyata, Nani tak kagok dengan posisi barunya itu. Ia justru tampil memuaskan.


Keputusan sulit akan dialami Fergie jika menetapkan line-up. Dia akan bingung antara memilih Nani di sayap kanan atau Antonio Valencia.


"Gol (Nani) sangat hebat. Sebuah gol yang sangat luar biasa. Ini masalah bagi saya karena dia suka bermain di sebelah kanan, tetapi di sana ada (Antonio) Valencia. Hal ini memberikan saya masalah," ungkap pelatih asal Skotlandia tersebut. (KOMPAS)