Saturday, August 28, 2010

THIRD WEEK : Manchester United vs West Ham United (3-0)


Paceklik gol dari Wayne Rooney dalam 13 pertandingan akhirnya berakhir saat striker timnas Inggris itu membuka kemenangan Manchester United dari titik putih pada menit ke-33.


Setelah itu, Nani mencetak gol kedua, ditambah dengan gol indah dari Dimitar Berbatov untuk memberikan kemenangan manis, sekaligus menutup kekecewaan Setan Merah saat ditahan Fulham pekan lalu.


Pertandingan berjalan lamban di awal babak pertama, dan peluang emas pertama baru didapatkan pada menit ke-23 saat sodoran Berbatov ke arah Nani langsung ditembakkan sayap Portugal itu ke arah gawang, dan kiper West Ham Robert Green yang tidak siap masih mampu menepis bola ke tiang gawang.


Kerja sama dari duet veteran Ryan Giggs dan Paul Scholes membuat Giggs berdiri bebas di kotak penalti dan Jonathan Spector harus melakukan tekel, dan wasit Mark Clattenburg tanpa ampun menunjuk titik putih, dan Rooney tak menyia-nyiakan kesempatan mengakhiri puasa golnya pada menit ke-33.




Setan Merah pun menaikkan serangan, dan Green lagi-lagi harus bekerja keras menyelamatkan tendangan jarak jauh Fletcher. Kemudian Nani gagal memanfaatkan peluang emas saat menyambut umpan Giggs, karena tendangannya saat berhadapan satu lawan satu dengan Green masih melambung.


Gol kedua Manchester United tercipta di menit keempat babak kedua, saat kerja sama Scholes dan Giggs, yang berakhir di kaki Rooney, akhirnya diumpan ke Nani yang menggiring bola ke tengah sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Green, sekaligus membayar kegagalannya mengeksekusi penalti pekan lalu.


United tampak lengah, ketika perpaduan Mark Noble dan Julien Faubert berhasil membebaskan Kieron Dyer, dan tendangan mantan andalan Newcastle itu menerpa tiang luar gawang Edwin van der Sar.


Pada menit ke-68, visi Darren Fletcher saat melihat John O'Shea yang berdiri bebas di sayap kanan menjadi awal terciptanya gol ketiga. O'Shea tanpa pikir panjang langsung menyodorkan bola ke Nani yang lepas di kotak penalti, lalu Nani melepaskan umpan lambung ke arah tiang jauh, yang disambut dengan tendangan menggunting yang sangat indah dari striker asal Bulgaria itu.


Unggul tiga gol, Setan Merah mulai mengendurkan serangan, dan langsung melakukan pergantian tiga pemain saat memasukkan Chris Smalling, Michael Carrick, dan Michael OWen untuk menggantikan Dimitar Berbatov, Paul Scholes, dan Jonny Evans.


Skor 3-0 pun tak berubah hingga peluit panjang ditiup Clattenber. (GOAL)